Minggu, 01 Juli 2018

PERTAMA KALI NAIK PESAWAT? PERHATIKAN HAL-HAL BERIKUT INI!


Kayaknya kok katrok banget ya jaman sekarang tahun 2018 baru bisa ngerasain yang namanya naik ‘motor mabur” hahaha… bagi gue semua experience itu pasti dimulai dari pengalaman pertama, kalua gada pengalaman pertama gada deh yang namanya pengalaman selanjutnya (ngomong apaseeehh). Tapi sante bro masih banyak kok di luar sana orang-orang yang belum pernah merasakan asyiknya naik pesawat, dan itu pertanda bahwa masih diperlukannya tutorial untuk para pelancong yang baru 1st time naik pesawat.
Yang namanya 1st time ya pasti ada kegugupan yang menyebabkan tidur tidak nyenyak, jadi jangan lupa untuk mengeset alarm ya…
Pertama-tama kita harus mengetahui apa saja sih tahapan-tahap untuk naik pesawat setelah pesan penerbangan? Tahapan pertama setelah kalian masuk bandara yaitu check body. Lepaskan seluruh barang-barang yang berbahan metal dari tubuh kalian, termasuk jam tangan dan ikat pinggang kemudian taruh tas dan barang-barang tadi ke belt conveyor untuk di scan. Kemudian kalian bisa melewati metal detector untuk body scanning.
Tahap kedua yaitu check in. Counter check in biasanya dibuka 2 jam sebelum penerbangan, namun dengan era yang serba digital sekarang, check in sudah bisa dilakukan melalui smartphone masing-masing seminggu sebelum jadwal keberangkatan. Hal ini tentunya sangat memudahkan karena kita tak mungkin ketinggalan pesawat karena nama kita sudah tercatat sebagai penumpang pada penerbangan tersebut. Jadi kita tidak perlu lagi tu menunggu 2 jam di bandara, kalian hanya perlu mencetak boarding pass (semacam tiket pesawat) dan mendaftarkan bagasi kalian (jika ada), counter ini dibuka 1 jam sebelum keberangkatan. Sangat mudah bukan… di era digital sekarang kalian tidak perlu menerapkan prinsip 321 seperti yang dicanangkan dinas perhubungan, yaitu datang 3 jam sebelum keberangkatan. Saya yakin kalian bakal boring nunggu selama 3 jam. Tapi tak ada salahnya kalau kalian datang 2 jam sebelum keberangkatan untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan terjadi sebelum keberangkatan.
Pengalaman pertamaku terjadi pada rute solo-bali. Maklum baru pertama kali ya jadi banyak banget ambil foto dari atas pesawat. Gakpapalah katrok… gada yang kenal juga hahaha. Ini pertama kalinya aku naik pesawat, pertama kali ke Solo, dan pertama kali ke Bali, sendirian pula. Sing Penting Yakin
Berikut ini foto2 yang aku abadikan melalui kamera hp saja.
Cotton Candy


Kayaknya sih itu G. Lawu tapi gatau juga ^^
Cukup sekian sharing saya kali ini ya temen-temen.

Safe flight untuk penerbangan kalian…
Cheers… ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar