Jumat, 09 Maret 2018


PENGALAMAN DAPETIN KURSI GRATIS AIR ASIA

Hello semua… ini merupakan tulisan pertama gue. Udah dari lama banget gue pengen sharing2 tentang pengalaman2 gue selama ini entah dalam hal traveling, kuliner maupun olahraga, tapi entah kenapa si program air asia ini yang akhirnya bisa membulatkan tekad gue buat nulis hahaha
Udah pada taulah yaw sama maskapai yang tersohor dengan annual programnya yaitu KURSI GRATIS AIR ASIA. Iya jadi maskapai penerbangan ini akan memberikan ribuan kursi gratis untuk para pemburu tiket pesawat murah. Program Air Asia Kursi Gratis ini biasanay sih berlangsung pas bulan Maret sama September, atau menjelang hari-hari besar gitu tapi lebih tepatnya gatau kapan soalnya mereka pasti pengen memberikan surprise untuk para ticket hunters hahaha. Pihak Air Asia biasanya mengumumkan program ini H-3 sebelum dimulai. Dan untuk yang menjadi member Air Asia BIG Loyalty diberi prioritas untuk memesan 1 hari sebelum program ini dimulai. Jadi buruan deh daftar member air asia dan dapatkan banyak kelebihannya oiya sama turn on notif Instagram aja ya… kalo ada notif dibaca jangan diabaikan kaya gue dan akhirnya nyesel belakangan huhuhu.
Gue dapetin tiket gratis pertama gue murni karna faktor lucky. Jadi gatau kenapa malem itu gue tidur lebih awal banget dan akhirnya sekitar jam 3 pagi kebangun gara2 kebelet. Dan untungnya gue buka Instagram dan muncullah si air asia kursi gratis ini. Sepenerawangan gue sih pasti tiket2 yang murah udah pd abis di awal ya… soalnya gue yakin 1000% para ticket hunters udah standby mulai sebelum jam 11 malem tadi saat gue enak2 terlelap dalam mimpi. Tp alhamdulillah ternyata gue masih dapet 3 tiket sisa SMG-KL PP @623K. Yaaa lumayan murahlah drpd tiket Solo-Bali yang gue beli sebelumnya.


Walaupun namanya kursi gratis, Tapi jangan harap kalian gak bakal bayar sama sekali ya… namanya aja sih yang kursi gratis, tapi sebenernya ini lebih ke diskon gede2an kalo menurut gue. Soalnya kalian tetep harus bayar biaya administrasi sama airport tax, namun bedanya disini kalian bakalan dapet harga tiket yang murmer banget. Pengalaman gue buat tiket SMG-KL itu harga tiketnya cuma 69K rupiah, namun kalian harus membayar pajak dan biaya lain-lain. Jadi total yang harus dibayar sebesar 299K rupiah. Nah lo gimana tuh harga tiketnya lebih murah drpd tiket naik bus SMG-SBY cuy. Namun 299K ini tidak mencakup asuransi jiwa, sama bagasi ya. Kalian bisa menambah opsi tersebut di webnya air asia atau mobile app.nya dengan biaya tertentu. Kedua hal tersebut bersifat opsional, jadi kalo kalian pengen lebih amannya ya tambahin aja asuransi jiwa, besarnya sekitar 100K.an aja kok… tp kalo kalian gak pengen nambahain juga gakpapa…
OK segitu dulu yang bisa gue share, doain gue punya semangat buat nulis cerita2 gue lainnya. Cheeerrrrssss….



Tidak ada komentar:

Posting Komentar